blog-img
11/02/2020

UIN Antasari Perkuat Kerjasama dengan Lembaga – Lembaga Eksternal

Admin | Pendidikan

Senin (16/04/2018) Rektor UIN Antasari menandatangani sebanyak 22 Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) dengan mitra kerjasama eksternal, meliputi: (1) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan; (2) BPJS Kota Banjarmasin; (3) Politeknik Batulicin; (4) Yayasan Haji Maming Enam Sembilan; (5) Akademi Keperawatan Kesdam VI Tanjung Pura Banjarmasin; (6) MAN Insan Cendekia Tanah Laut; (7) MAPK Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar; (8) MA Raudhatussyubban; (9) SMA GIBS; (10) SMP GIBS; (11) Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A); (12) TK Hang Tuah Banjarmasin; (13) TK Istiqamah Banjarmasin; (14) TK Mentari Banjarmasin; (15) TK Aisyiyah Bustanul Athfal “28 Ar Rahman”; (16) PAUD Terpadu Negeri Pembina Banjarmasin; (17) TK Trisula II Perwari Banjarmasin; (18) TK Kartika V-29 Banjarmasin; (19) RA Ulumul Quran Almadani Banjarbaru; (20) PAUD Terpadu Sang Pemimpin Banjarmasin; (21) PAUD Terpadu Ceria Rindang Sejati; (22) TK Islam Baitul Makmur; dan (23) PAUD Terpadu Samudera Raya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Antasari Dr.Hj. Nida Mufidah, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr.H. Hamdan, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Sukarni, M.Ag, Kepala Biro AAKK Drs. Mukhlis, M.Pd, Dekan Fakultas Syariah Dr. Jalaluddin, M.Hum, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Dr. Irfan Noor,M.Hum, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Ahmad Shagir,M.Ag, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FEBI, Kabag. Kerja Sama UIN Antasari Dra. Hj. Fauziah Hayati, M.H

Dalam sambutannya Rektor UIN Antasari menyampaikan bahwa penandatanganan ini merupakan bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan juga salah satu bentuk sinergi dan penguatan bagi kemajuan bersama. Beliau mengutip pepatah Afrika “Jika ingin berjalan jauh,berjalanlah bersama-sama. Jika ingin berjalan cepat, maka berjalanlah sendiri”, “saya itu ingin kita bisa berjalan cepat namun bersama-sama. Oleh karena itu, kerja sama antara UIN Antasari dengan lembaga-lembaga eksternal ini harus selalu dimonitor dan dievaluasi agar bisa dimaksimalkan manfaatnya”,ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor UIN Antasari juga menyampaikan keinginannya agar kerja sama di bidang kesehatan, utamanya dengan BPJS, UIN Antasari bisa mengaktifkan kembali klinik kesehatan yang ada di kampus. Kemudian, di bidang sosial Rektor juga sangat mengharapkan peningkatan kerja sama dengan lembaga-lembaga sosial berkaitan dengan penyelesaian pelbagai kondisi sosial-kemasyarakatan akhir-akhir ini, baik dalam bentuk penelitian, penyuluhan maupun pengabdian kepada masyarakat dengan menerjunkan mahasiswa KKN di desa-desa binaan.

Mujiburrahman juga mengharapkan agar kemitraan antara UIN Antasari dengan lembaga-lembaga dalam bidang pendidikan, utamanya sekolah atau madrasah agar dimanfaatkan untuk peningkatan akreditasi lembaga. Kemudian, untuk TK Binaan Dharma Wanita UIN Antasari agar bisa dijadikan Lab School bagi jurusan PIAUD UIN Antasari Banjarmasin. (rdh/humas)

Bagikan Ke:

Populer